Kartika Putri Ungkap Penyakit Misterius yang Dideritanya: Autoimun

24 February 2024 21:27 WIB
Polish_20240224_212157603

Jakarta, anomali.id – Kartika Putri, seorang selebriti tanah air, baru-baru ini membagikan potret penyakit misterius yang tengah ia alami. Kartika mengungkap bahwa ia mengalami masalah kulit parah, dengan luka dan ruam yang menyebar hingga ke wajah, mulut, dan bahkan ke dalam mulutnya. Meskipun berharap mendapatkan dukungan, Kartika justru mendapat serangan dari sebagian netizen yang menganggap penyakitnya sebagai karma.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Kartika memperlihatkan sejumlah area wajahnya yang terdampak oleh luka dan ruam seperti melepuh. Ia mengaku belum mengetahui penyebab pasti kondisi kulitnya tersebut. Dr. Richard Lee, seorang dokter kecantikan yang pernah berurusan hukum dengan Kartika Putri, memberikan tanggapannya terkait kondisi tersebut.

baca juga : Mitigasi Bencana Puting Beliung, Belajar Dari Kejadian Bandung-Sumedang

Menurut Dr. Richard Lee, kondisi seperti ini dapat memiliki berbagai penyebab, mulai dari faktor genetik, alergi, infeksi, hingga masalah autoimun. Kartika Putri sendiri telah melakukan pengobatan di Singapura, namun diagnosa pasti belum dapat dipastikan. Pengobatan yang dilakukan termasuk terapi kortikosteroid untuk mengurangi inflamasi dan ruam pada kulit.

Kartika Putri juga mengungkapkan bahwa penyakit yang ia derita merupakan penyakit autoimun, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tubuhnya sendiri. Ia mengatakan bahwa sudah menderita penyakit ini sejak lima tahun lalu, dan harus berhati-hati dalam mengkonsumsi obat-obatan.

Meskipun demikian, Kartika Putri tetap berusaha menjalani proses pengobatan dengan harapan bisa segera pulih dan kembali normal. Dia berpesan kepada para netizen untuk tidak menghakimi dan menghina, serta menyerukan agar semua orang berdoa untuk kesembuhannya.

Artikel menarik lainnya: Pemerintah Waspada Terhadap Kenaikan Harga Beras dan Pangan Lainnya

Dengan pengakuan Kartika Putri ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai penyakit autoimun dan pentingnya dukungan moral dalam menghadapi kondisi kesehatan yang sulit. Semoga Kartika Putri dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

2 thoughts on “Kartika Putri Ungkap Penyakit Misterius yang Dideritanya: Autoimun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4232508926941629218

Latest News

12848135643216883582
5003596313931723273