Paus Fransiskus Kunjungi Gereja Katedral Jakarta

05 September 2024 09:21 WIB
Paus Fransiskus

Anomali.id – Pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, melanjutkan kunjungannya ke Indonesia dengan berziarah ke Gereja Katedral Jakarta pada Rabu, 4 September 2024. Kedatangan beliau pada sore hari itu disambut dengan antusiasme tinggi oleh umat Katolik dan warga sekitar yang telah menunggu sejak pagi hari.

Warga dari berbagai daerah rela datang jauh-jauh dan menunggu berjam-jam demi melihat sosok Paus secara langsung. Salah satu warga, Ibu Maria (74), mengaku sudah tiba sejak pukul 11.00 siang. “Saya nginap di hotel Ayana, jadi tidak terlalu jauh. Harapannya ya bisa melihat Paus lebih dekat dan berharap ada pesan persatuan dan solidaritas dari beliau,” ujar Maria dengan penuh semangat.

Paus Fransiskus tiba di Gereja Katedral Jakarta sekitar pukul 16.30 WIB dengan menggunakan mobil Kijang Innova. Dari dalam mobil, Paus menyempatkan diri untuk menyapa warga yang memadati sekitaran gereja. Saat tiba di dalam kompleks gereja, beliau menyapa satu persatu anak-anak yang turut menyambut kedatangannya di halaman Katedral.

Tak hanya itu, Paus Fransiskus juga menyapa para wartawan yang telah menanti sejak siang hari, sebelum akhirnya masuk ke dalam gereja untuk melanjutkan agenda pertemuannya dengan para rohaniwan Katolik.

Di dalam Gereja Katedral, Paus Fransiskus bertemu dengan sekitar 1300 rohaniwan Katolik yang terdiri dari Uskup, Imam, biarawan, dan biarawati dari berbagai tarekat dan ordo. Setiap tarekat mengirimkan perwakilannya, mulai dari dua hingga 20 orang, sesuai kuota yang diberikan. Selain itu, Paus juga bertemu dengan para seminaris, katekis, dan pelaku hidup bakti lainnya.

Kunjungan Paus ini menjadi momen bersejarah bagi umat Katolik Indonesia, mengingat kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Paus untuk memperkuat persatuan dan solidaritas di tengah keragaman bangsa. Jangan ketinggalan anomali terbaru! Ikuti update berita terkini di anomali.id ! Dapatkan informasi terpercaya dan terbaru setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4232508926941629218

Latest News

12848135643216883582
5003596313931723273