Novia Bachdim Kesal dengan Komentar Pedas Warganet tentang Single Barunya

04 Juli 2024 17:22 WIB
Novia Bachdim

Anomali.id – Penyanyi Novia Bachdim dibuat kesal oleh komentar pedas warganet terhadap karyanya yang bertajuk “Ya L El,” yang dirilis pada akhir Mei 2024. Novia mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya ia mendapatkan kritik yang begitu melukai hati selama berkarir di dunia musik sejak tahun 2013.

Single “Ya L El” dihujat karena dianggap memiliki aransemen musik yang terlalu berat didengar serta liriknya yang dianggap biasa saja. Ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 2 Juli 2024 malam, Novia memberikan tanggapannya.

“Oke Kak Novia, berita terakhir soal single baru Kakak dapat kritikan pedas dari warganet, katanya lagunya terlalu berat. Itu gimana komentar Kakak?” tanya seorang wartawan.

Menurut Novia, lagunya sebenarnya sangat simpel. “Liriknya cuma ‘bangkit dan coba lagi, kuyakin kau bisa hadapi semua.’ Itu sebenarnya afirmasi yang bagus untuk kita semua yang merasa hidupnya terpuruk dan mau bangkit lagi,” ujarnya.

Novia juga mengungkapkan bahwa ia memutuskan untuk tidak lagi menanggapi komentar negatif dan fokus pada hal-hal positif. “Waktu awal-awal tahu ramai dihujat, aku sempat kesal dan emosi juga. Ini pertama kalinya aku dapat komen yang lumayan parah, tapi akhirnya aku memutuskan untuk tidak membaca komen lagi. Aku kurang-kurangi supaya tidak banyak pikiran dan lebih tuangkan ke hal yang positif,” tambahnya.

Terkait kritik musiknya yang dianggap terlalu berat, Novia menjelaskan bahwa aransemen musik untuk single ini memang berbeda. “Memang ini beda karena lebih upbeat dan ada afronya juga, tapi ada nusantaranya juga. Menurutku, ini musik yang semangat dan energik. Jadi, ya sudahlah, terserah netizen mau komentar apa, yang pastinya aku akan selalu berkarya,” katanya dengan mantap.

Meski mendapat banyak kritik, Novia tetap bersemangat dan menjadikan komentar negatif sebagai motivasi untuk berkarya lebih baik. Ia juga mengungkapkan rencana proyek berikutnya. “Dalam waktu dekat ini ada film di bioskop judulnya ‘Gelapkan Habis Terangkan Datang’, cerita tentang Bangka Belitung. Insya Allah pertengahan tahun ini tayang di bioskop,” ujarnya.

Selain bernyanyi, Novia juga mulai merambah dunia akting. “Aku pengen explore aja, gak cuma nyanyi. Tapi jangan lupa subscribe ya,” tutupnya dengan senyum. Jangan ketinggalan anomali terbaru! Ikuti update berita terkini di anomali.id ! Dapatkan informasi terpercaya dan terbaru setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4232508926941629218

Latest News

12848135643216883582
5003596313931723273