Granat Latih Meledak di Garut: Empat Orang Terluka

25 Juni 2024 12:33 WIB
Granat latih meledak

Anomali.id – Insiden ledakan granat latih terjadi di Kampung Bapakan, Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat, menyebabkan empat orang terluka. Salah satu korban, Adi, mengalami luka parah setelah secara tidak sengaja menarik pemantik granat latih yang ia temukan di dalam sepatu lusuh. Selain Adi, korban lainnya adalah tiga perempuan dan anak-anak yang berada di dekat lokasi ledakan.

Peristiwa ini terjadi di depan rumah salah satu warga di Desa Ciaro, Kecamatan Cisurupan. Granat tersebut ditemukan Adi di dalam sepatu lusuh yang sudah tidak terpakai. Polisi mengungkapkan bahwa Adi tidak mengetahui bahwa benda yang ia temukan adalah granat latih yang masih aktif. Ketika pemantik granat ditarik, granat meledak, menyebabkan Adi dan tiga orang lainnya terluka.

Tiga dari empat korban sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit karena hanya mengalami luka ringan. Namun, Adi masih dirawat di RSUD Garut karena mengalami luka serius di bagian tangannya. Hingga saat ini, belum diketahui asal usul sepatu lusuh dan granat latih tersebut. Polisi kini tengah berkoordinasi dengan TNI setempat untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Saat Adi mencoba memakai sepatu lusuh tersebut dan menggoyangkannya, ia menemukan benda yang menyerupai granat. Karena penasaran, Adi menarik pemantik granat tersebut, yang ternyata adalah granat latihan berbentuk nanas, dan meledak,” jelas Kapolsek Cisurupan dalam keterangannya. “Granat ini bukan granat perang, melainkan granat latih.”

Dari hasil keterangan rekan-rekan TNI yang datang ke lokasi, granat tersebut memang merupakan granat latih yang biasa digunakan untuk latihan militer. Pihak kepolisian dan TNI kini berusaha mencari tahu bagaimana granat latih tersebut bisa berada di dalam sepatu lusuh.

Kepada masyarakat, pihak kepolisian mengimbau agar lebih berhati-hati dan segera melapor jika menemukan benda mencurigakan. Kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak untuk selalu waspada terhadap benda-benda yang tidak dikenal, terutama yang berpotensi membahayakan. Jangan ketinggalan anomali terbaru! Ikuti update berita terkini di anomali.id ! Dapatkan informasi terpercaya dan terbaru setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4232508926941629218

Latest News

12848135643216883582
5003596313931723273