Jasa Salon Gratis Hewan Kurban Tingkatkan Penjualan

12 Juni 2024 16:00 WIB
Salon kambing

Anomali.id – Mendekati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, peternak hewan kurban di Kulon Progo mendapatkan berkah tersendiri. Salah satu strategi yang digunakan untuk menarik pembeli adalah dengan menyediakan jasa salon hewan kurban. Layanan ini mencakup memandikan hewan kurban hingga memotong kukunya. Salah satu peternakan yang menggunakan cara ini adalah Rara Rifarm di Kelurahan Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Sebelum diantar ke konsumen, perawatan hewan kurban dilakukan secara intensif untuk menjaga kebugaran hewan. Hasilnya, peternakan ini dibanjiri pembeli. Menurut pengelola Rara Rifarm, mereka sudah menjual puluhan hewan kurban dengan harga bervariasi, mulai dari Rp2 juta hingga Rp8 juta, tergantung jenis dan ukurannya.

“Saat ini sudah ada yang terjual sekitar 20 hewan kurban. Harganya mulai dari Rp2 jutaan, tergantung besar kecilnya dan jenisnya,” ujar pengelola Rara Rifarm. “Untuk perawatan, biasanya kita mandiin, potong kuku, dan pengiriman pas H-1 Idul Adha.”

Jenis hewan kurban yang paling favorit di Kulon Progo adalah kambing tanpa tanduk. Jenis ini diminati karena kualitasnya yang baik dan harganya yang ekonomis, berkisar Rp2 jutaan. Sementara itu, di daerah lain seperti Sleman dan Bantul, jenis kambing bertanduk lebih populer.

Baca juga: Seperti Apa Sapi Kurban Pilihan Presiden Jokowi ?

Penjualan hewan kurban di Rara Rifarm tidak hanya didominasi oleh pembeli dari Kulon Progo, tetapi juga dari luar daerah. Pengelola berharap dengan adanya jasa salon kambing, penjualan hewan kurban tahun ini bisa meningkat. Mereka yakin perawatan yang baik dan penampilan yang bersih akan menarik lebih banyak pembeli. Jangan ketinggalan anomali terbaru! Ikuti update berita terkini di anomali.id ! Dapatkan informasi terpercaya dan terbaru setiap hari.

One thought on “Jasa Salon Gratis Hewan Kurban Tingkatkan Penjualan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4232508926941629218

Latest News

12848135643216883582
5003596313931723273